Sunday, December 2, 2012

Skema/Alur Pengertian Bisnis, Mengapa Manusia Belajar Bisnis, dan Sejarah Terjadinya Bisnis

Klik link dibawah ini untuk download file :
http://adf.ly/1WEf40
JANGAN COPY-PASTE yaaaa, DOWNLOAD aja file Ms.WOrd'nya :)



Tugas Bisnis Minggu ke 1


Nama Kelompok :
Indri Eka Yasami       "23212720"
Desi Hayati             “21212887"
Anggi Ambarsari       “20212902"
Nia Febriani            “25212297"
Herna Setia             “23212439”

Kelas : 1EB20


                             

1.     Buatlah skema/alur tentang pengertian bisnis dan berilah penjelasan !
Jawab :
Skema Pengertian Bisnis
Skema Pengertian Bisnis

2.     Jelaskan alasan mengapa manusia belajar bisnis ?
Jawab :
Karena jika tidak belajar bisnis, bangsa Indonesia yang besar, yang kaya sumber daya alam, yang banyak memiliki cendekiawan-cendekiawan bergelar doktor, yang memiliki banyak universitas hingga ke pelosok-pelosok kabupaten dengan ribuan fakultas, akan menjadi bangsa penonton disebuah zaman.

Ada banyak alasan mengapa kita harus berbisnis :
1)    Bisnis adalah Sarana Menuju Kebebasan Finansial.
Dalam bukunya CASHFLOW QUADRANT Robert T Kiyosaki telah menjelaskan panjang lebar mengapa kuadran kanan (B + I) lebih dianjurkan daripada kuadran kiri (E + S). Kuadran kanan beliau sebut sebagai kuadran kebebasan dan kuadran kiri beliau sebut sebagai kuadran keamanan.

2)   Semua peluang ada di sekitar kita tinggal seberapa kreatif dan beraninya kita.
Tidak adanya batasan ide dalam berbisnis membuat kita tidak kehabisan cara untuk mendapatkan income. Sangat berbeda jika kita ingin menjadi karyawan, kita harus sabar nunggu peluang dulu baru nantinya dapat income.

3)   Kita adalah Pemilik Dari Waktu Kita Sendiri
Kadang membayangkan betapa nikmatnya hidup tiap hari kerja tidak terikat waktu, apalagi kalau bisnis kita sudah solid, ditinggal tidur saja uang tetap mengalir terus ke kantong kita.
Sebagai karyawan kita harus berangkat pagi hari agar tidak terlambat absennya, mau tidur siang juga tidak bisa, mau jalan-jalan harus menunggu hari sabtu atau minggu, sepertinay bukan kita yang memiliki waktu tapi waktu yang memiliki dan mengendalikan kita.

Selain itu ada beberapa alasan mengapa kita harus berbisnis, yaitu :
a)      Agar menghargai waktu dan kerja keras
b)     Agar mengerti apa arti resiko
c)      Agar berjiwa merdeka
d)     Agar menghargai silaturahim
e)      Agar  dapat mengelola anggaran dengan baik
f)       Belajar menjadi pemimpin
g)      Agar lebih bersyukur dan bersabar


Tujuan berbisinis, sebagai berikut : 
1)Meningkatkan jumlah para wirausaha yang berkualitas.
2)Mewujudkan kemampuan dan kemantapan para wirausaha untuk menghasilkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
3)Membudayakan semangat sikap, perilaku, dan kemampuan kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan masyarakat yang mampu, handal dan unggul.
4)Menumbuhkembangkan kesadaran dan orientasi kewirausahaan yang tangguh dan kuat terhadap para mahasiswa dan masyarakat.

3.    Terangkan sejarah terjadinya bisnis !
Jawab :
Di kepulauan Indonesia telah menjadi wilayah perdagangan penting setidaknya sejak abad ketujuh, ketika Sriwijaya dan kemudian Majapahit diperdagangkan dengan Cina dan India. Local rulers gradually adopted Indian cultural, religious and political models from the early centuries CE , and Hindu and Buddhist kingdoms flourished. Penguasa lokal secara bertahap mengadopsi kebudayaan India, agama dan politik model dari abad-abad awal Masehi, dan Hindu dan Budha berkembang kerajaan. Indonesian history has been influenced by foreign powers drawn to its natural resources. Sejarah Indonesia telah dipengaruhi oleh kekuatan asing tertarik pada sumber daya alamnya. Muslim traders brought Islam , and European powers fought one another to monopolize trade in the Spice Islands of Maluku during the Age of Discovery . Pedagang Muslim membawa agama Islam, dan Eropa berjuang kekuatan satu sama lain untuk memonopoli perdagangan di Kepulauan Rempah dari Maluku selama Age of Discovery. Following three and a half centuries of Dutch colonialism , Indonesia secured its independence after World War II. Setelah tiga setengah abad dari kolonialisme Belanda, Indonesia mengamankan kemerdekaannya setelah Perang Dunia II. Indonesia’s history has since been turbulent, with challenges posed by natural disasters, corruption, separatism, a democratization process , and periods of rapid economic change. Sejarah Indonesia sejak itu bergolak, dengan tantangan yang ditimbulkan oleh bencana alam, korupsi, separatisme, proses demokratisasi dan periode perubahan ekonomi yang pesat.


Klik link dibawah ini untuk download file :
http://adf.ly/1WEf40
JANGAN COPY-PASTE yaaaa, DOWNLOAD aja file Ms.WOrd'nya :)

1 comment:

  1. terima kasih kk, ya tar saya pasang, maaf ini jg baru dibuka :)

    ReplyDelete